Mouse Pelangi Wavy Tail

Jumat, 09 Mei 2014

Tempat Wisata di Jakarta: Dunia Fantasi (Dufan)


10 Wahana Populer di Tempat Wisata Dunia Fantasi Jakarta


Tempat wisata Dunia Fantasi (Dufan) adalah obyek wisata tempat rekreasi keluarga dengan sejumlah wahana permainan yang fantastis. Wahana wisata Dunia Fantasi (Dufan) dibangun pada tahun 1985 dengan konsep seperti Disneyland, dan menggunakan bekantan sebagai maskotnya. Apabila anda mengunjungi tempat wisata Dunia Fantasi (Dufan), pastikan Anda tidak melewatkan wahana-wahana unggulan berikut ini:

Istana Boneka

Perahu berlaju lambat akan membawa Anda menyusuri istana. Di dalam istana ini, terdapat boneka-boneka animatronik (robot) yang mengenakan pakaian khas suku-suku di dunia. Nikmati keelokan ratusan boneka yang menyapa di sisi kanan-kiri anda sepanjang perjalanan.


Halilintar

Halilintar merupakan salah satu wahana favorit di tempat wisata ini, yang mampu memacu adrenalin pengunjung. Kereta 6 gerbong ini akan membawa Anda melesat dengan kecepatan tinggi, melintasi rel yang jalurnya naik-turun, menikung, serta memutar dengan posisi terbalik menghadap ke bawah. Tempat wisata ini juga menyediakan wahana yang tidak terlalu ekstrim, semacam halilintar mini, yaitu Alap-alap.

Bianglala

Melalui kincir raksasa setinggi 33 meter ini, Anda dapat melihat semua wahana serta bangunan di kawasan obyek wisata Dunia Fantasi dan sekitarnya. Anda juga dapat menikmati keindahan kota Jakarta hingga Laut Jawa dari tempat wisata ini.

Perang Bintang

Tempat wisata rekreasi ini juga memiliki wahana petualangan futuristik luar angkasa. Berbekal kendaraan khusus dan senjata laser berteknologi tinggi, Anda akan diajak melawan serangan makhluk Mantide dalam misi penyelamatan Planet Mars. Wahana ini cukup seru, pastikan Anda tidak melewatkannya.

Parade Dunia Fantasi

Di sepanjang tempat wisata ini, akan ada banyak badut lucu yang akan menyapa Anda. Anda boleh berfoto bersama badut-badut ini di Dunia Fantasi (Dufan). Selain itu, setiap Minggu pukul 16.00 – 16.45 WIB ada Parade Dunia Fantasi. Parade ini melibatkan badut-badut dan lebih dari 200 orang seniman profesional. Para musisi dan penarinya dibalut dalam kostum yang menarik, membuat Parade Dunia Fantasi ini semakin meriah dan spektakuler.

Arung Jeram

Merupakan tempat wisata air yang cukup memacu adrenalin. Nikmati ketegangan mengarungi sungai berarus deras dan berbatu dengan menggunakan perahu yang berputar-putar. Rasakan juga cipratan ombak dan hantaman arus sungai setiap kali perahu berbelok.

Kora-Kora

Kora-Kora merupakan salah satu wahana favorit di tempat wisata rekreasi di Jakarta ini. Wahana ini berbentuk perahu besar yang akan berayun-ayun hingga kemiringan hampir 90 derajat. Kengerian terasa ketika wahana ini berada di puncak ketinggian dan berayun turun. Silakan berteriak sekencang-kencangnya!

Hysteria

Bagi Anda yang tidak takut ketinggian, uji keberanian Anda di tempat wisata ini. Wahana berbentuk menara tinggi ini akan melontarkan anda ke atas dengan kecepatan mencapai 4 kali gravitasi bumi (sekitar 100 km/jam) hingga ketinggian 56 meter. Kemudian, bersiaplah dijatuhkan tiba-tiba. Wahana pemacu adrenalin lainnya yang bisa Anda coba adalah Tornado dan Kicir-Kicir.

Kalila Adventure

Tempat wisata Dunia Fantasi juga memiliki panggung drama musikal dengan pemain boneka-boneka animatronik. Beberapa hewan adalah karakter-karakter yang ada di dunia fantasi. Ceritanya mengandung ajaran sifat tolong-menolong, pengetahuan tentang hutan dan hewan-hewan di dalamnya. Pertunjukan ini berlangsung selama 30 menit.

Teater Simulator 4 Dimensi

Teater ini dibangun dengan ornamen bangunan Mesir, lengkap dengan reliefnya. Selama menonton film ini, Anda seolah masuk ke dalam film dan merasakan ketegangan film dengan lebih nyata. Kursi yang dapat bergetar dan bergerak membuat petualangan Anda lebih seru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar